Pemerintah Desa Simpang Gaung Melakukan Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa ( BLT- DD )


SIMPANG GAUNG, GAUNG - Sejumlah 75 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Bantan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT- DD ), saat ini telah menerima dana bantuan yang bersumber dari Dana Desa yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Simpang Gaung pada hari Jum'at ( 24/11/2023 ). di hadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Simpang Gaung.

Bapak Syamsul, S.Si selaku kepala Desa Simpang Gaung memberikan sambutan dalam acara Penyaluran Bantuan Langung Tunai ( BLT – DD ) dalam sambutannya, beliau menyampaikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) adalah satu bentuk program dari Pemerintah Pusat hingga ke desa yang mana bantuan tersbut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya Masyarakat kategori miskin, sehingga menjadi salah satu bentuk upaya pengurangan kemiskinan extrim di kalangan masyarakat sekarang ini. 

Dalam sambutannya bapak Syamsul, S.Si Kepala Desa Simpang Gaung mengatakan bahwa, " BLT ini sebagai upaya untuk meringankan masyarakat miskin, upaya ini tentunya bukan upaya dari diri saya sendiri selaku kepala desa, tapi yang lebih capek tentunya Sekdes,Kaur, Kasi, Staf Operator Desa yang bekerja dan mengerti IT. berkat dari kinerja mereka kini Desa Simpang Gaung yang lebih dulu pencairan Dana Desa, bahkan dari 15 Desa 1 Kelurahan di Kecamatan Gaung. Desa Simpang Gaung wiayah tercepat yang melaksanakan pencairan APBDdes"

Kepala Desa Simpang Gaung berharap bahwa Dana BLT ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, bahkan untuk membuka usaha agar manfaat Dana BLT lebih maksimal. " jadi Dana BLT ini digunakan dengan sebaik-baiknya bila perlu untuk penambahan modal usaha agar upaya perekonomian berjalan  dan pendapatan juga bertambah". ujar pak kades

Sementara disisi lain, ibu Suryani Salah satu Keluarga Penerima Manfaat juga menyampaikan Rasa senang, karena terdaftar dan disalurkan BLT sebelum hari Lebaran, " Alhamdulillah saya sangat senang karena sudah ada yang dipakai beli persiapan lebaran. Bisa untuk membeli beli makanan dan kebutuhan lainnya untuk dirumah, selain itu bisa juga dipakai kalo mau pergi berobat”. kata ibu Suryani.

Kemudian beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa yang sudah menyalurkan BLT, tepat sesuai waktu kebutuhannya katanya.

Penulis: Operator Desa  ( 03 Desember 2023  )


Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Simpang Gaung berada di kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Simpang Gaung merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Simpang Gaung